SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Pencarian

Senin, 11 Februari 2013

ANYANG ANYANGAN PENYEBAB INFEKSI GINJAL

Apakah Anyang Anyangan?? Bagi Anda yang belum tahu, Anyang Anyangan merupakan sebuha penyakit yang diderita oleh saluran kemih, khususnya bagian bawah. Penyakit ini terjadi disebabkan terjadinya infeksi.

Penyakit yang kebanyakan dialami oleh para wanita ini bisa juga menyerang kaum pria, yang jika tidak dilakukan penanggulangan yang tepat dengan cara mengobatinya secara langsung, Anyang Anyangan bisa beralih dan infeksinya melebar hingga ke ginjal. Walaupun anyang anyangan bukan penyebab penyakit ginjal, tetapi anyang anyangan yang dibiarkan bisa menjadikan ginjal Anda pun mengalami infeksi.


Infeksi yang terjadi biasanya disebabkan oleh berbagai bakteri dan kuman, dan diantara yang menjadi penyebab paling seringnya adalah bakteri Escherichia Coli atau yang lebih dikenal dengan bakteriE.Coli, selain itu bakteri Pseudomonas dan bakteri Klebsiella.

Diantara ketiga bakteri tersebut, E.Coli adalah bakteri yang paling intens, karena banyaknya benda yang mengandung bakteri tersebut, salah satunya ada pada kotoran manusia (tinja).

Keadaan yang mendera orang yang mengalami anyang anyangan yaitu selalu ingin kencing, tetapi saat dicoba untuk dikeluarkan air kencing tersebut keluar sedikit atau bahkan tidak ada, saat ada yang keluar, akan terasa sakit.

• Penyebab Anyang Anyangan

Alasan kenapa penyakit ini lebih sering dialami kaum wanita, karena keadaan saluran kemih wanita yang lebih pendek daripada kaum pria, sehingga dari sumber ini lebih memudahkan wanita untuk mengalami berbagai penyakit seperti gangguan saat haid dan keputihan.

Selain posisi saluran kemih, anyang anyangan bisa juga disebabkan oleh :
- Kurang minum hingga kehausan dan kekurangan cairan (dehidrasi)
- Terlalu lelah dan terlalu banyak mengeluarkan keringat,
- Terlalu banyak duduk,serta
- Terbiasa meminum air dalam keadaan dingin atau panas.

• Gejala Anyang Anyangan

Lalu, apa sebenarnya gejala dari penyakit ini? Berikut penjelasannya :

- Penderita akan lebih sering kencing tetapi jumlah air yang dikeluarkan sedikit dan tidak selancar biasanya

- Saat kencing penderita akan merasakan sakit

CARA PENGOBATAN :

bahan =

1. jeruk nipis

2. air hangat

3. gula pasir

campurkan ketiga bahan tersebut menjadi satu lalu minum selagi hangat, semoga bisa membantu walaupun tipsnya sederhana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar